spaghetti networks

hohohoho…………. whats wrong with the tittle???capek juga ya ternyata nge-blog pake bahasa inggris……….. 😀  😀  😀

hehe……… beberapa minggu ini sering bolak balik stt-stmb….. sumpah capek bener!!!!! malam hari kurang tidur, tidur 2 – 3 jam, jam 8 brangkat………….. arrrggggghhhhhh!!!!! gilaa!!! yahhh…….. itu uda resiko. udah teken kontrak….. (akhirnya bisa cari duit sendiri).humm………. tapi asik juga sih disana, dapet kerjaan yang bener bener bisa nge-upgrade ilmu gw. re-planning the networks !!!! sumpah deh, gw seneng banget bisa dapet job kek gitu…… dulu sih awalnya cuman ditawarin jadi security auditor buat webnya sono. hahahahahah…………… gilaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!! awalnya sih gw mikir-mikir ambil job di sono, ah….. tapi udah, gw buletin tekad aja ambil tuh job. hehehehehe…… buat nambahin CV bow….

begitu dateng, oke, gw selesain kerjaan gw. cek the web, setting ulang firewall, tambahin URL filtering, liat log…… tiba tiba, atasan gw mintak lagi tambahan. skalian deh reconfigurasi jaringan. what?????!!!!!! kaget juga sih sebenernya….. tapi disitu coy enaknya, tercapai juga impian gw, bikin jaringan gede!!!!!! huakakaakakakkaakkakak nyombong dikit ga pa pa lah yaaa 😀 😀 😀

pertama gw liat networks diagram, gw rada rada kaget + shock. jaringan kok ancur kek gini (cukup gw aja yang tau……… 😀  😀  )!!!!!! dalam hati, gw cuman nyletuk “ni admin kok begok banget ya, nda ada dokumentasi”. kampret lah…………

ya udah, akhirnya gw bilang ke bos. “bos, keknya emang harus di setting ulang deh.” si bos pun akhirnya setuju,disuruh deh bikin networks diagramnya. sip lah!!!! dengan mata yang setengah ngantuk…. di bikin lah tu diagram. huakakaakakkakakakak, dasar emang malem nya ngga tidur, kacau deh jadinya. hmmmm akhirnya gw bawa balik tu kerjaan. sambil siaran radio (pelepas stress), gw bikin ulang tuh skema jaringannya.  finished!! trus kasih deh ke bos, “bos, ni skema jaringan yang baru.” 2 ISP provider buat jaringan stmb. hohohoho…. si bos keknya juga ho oh ho oh aja……. trus si bos mintak yang aneh aneh lagi. server nya ada yang make Windows 2003 server ya + Lotus Domino ya……….. whattt???!!!!!!!! sialan! gw ga pernah megang win 2003 server, apalagi lotus Domino -_____-… huuuuuhhh, nda pa pa lah sekalian belajar….

abis itu, si bos ngomong “lo butuh apa aja??”hehehe…….. bilang aja mintak 2 kompi buat proxy. disetujuin. yang bikin gw rada rada aneh + kaget, si bos mintak box firewall khusus. firewall hardware……. huakakakakakkakakakakakak bingung gw. pake PF ato iptables bisa kok, ngapain beli yang mahal mahal????disuruh deh milih firewall hardware…… Cisco PIX, sonicwall, ato juniper?? wadooohhhh…….. /me nda biasa pegang ketiga nya -__________-, mending pake PF aja !!!!!!

bisa dapet ilmu banyak gw kerja di sono!!! banyak hal-hal baru… apalagi cewe nya juga “ajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiibbbbbbb!!!!!” haahahhahahahahaha asik lah pokoknya!!!

starting reconfigure the spaghetti networks from now!!!!!!!!!!

Leave a Reply

